Sunday, January 30, 2011

Nama Latin Berbagai Unsur Kimia

Berawal ketika saya dan teman saya masih kelas X SMA, saya dan dia mengadakan perlombaan siapa yang paling dahulu dan paling banyak mengetahui nama latin dari berbagai unsur kimia, maka dia lah pemenangnya.
Namun waktu ke waktu kami lupa dengan perlombaan tersebut, sampai saat saya menemukan nya dan menjadi pemenang ^o^

berikut yang saya dapatkan,...

format:
lambang unsur
nama indonesia
nama latin

Ag
perak
argentum

Al
aluminium
aluminium

Sb
antimon
stibium

Ba
barium
barium

Fe
besi
ferum

Au
emas
aurum

Ca
kalsium
calsium

Cu
tembaga
cuprum

Mg
magnesium
magnesium

Mn
mangan
manganum

Zn
seng
zincum

Ar
argon
argon

As
arsen
arsenicum

C
karbon
carbonium

Cl
khlor
chlorium

He
helium
helium

I
iodium
iodium

N
nitrogen
nitrogenium

O
oksigen
oxygenium

0 tanggapan: