Saturday, November 6, 2010

Kisah Kelinci

Seekor kelinci sedang
duduk santai di tepi pantai,
Tiba tiba datang seekor
rubah jantan besar yang
hendak memangsanya,
Lalu kelinci itu berkata:
"Kalau memang kamu
berani, hayo kita berkelahi
di dalam lubang kelinci,
Yang kalah akan jadi
santapan yang menang,
dan saya yakin saya akan
menang. "Sang Rubah
jantan merasa tertantang,
"Di manapun jadi, Masa sih
kelinci bisa menang
melawan aku? "Merekapun
masuk ke dalam sarang
kelinci, Sepuluh menit
kemudian sang kelinci
keluarsambil
menggenggam Setangkai
paha rubah dan
melahapnya dengan
nikmat. Sang Kelinci
kembali bersantai, sambil
memakai kaca mata hitam
dan topi pantai tiba-tiba
datang seekor serigala
besar yang hendak
memangsanya, Lalu kelinci
berkata: "Kalau memang
kamu berani, hayo kita
berkelahi di dalam lubang
kelinci, yang kalah akan jadi
santapan yang menang,
dan saya yakin saya akan
menang. "Sang serigala
merasa tertantang,
"Dimanapun jadi, masa sih
kelinci bisa menang
melawan aku? "Merekapun
masuk ke dalam sarang
kelinci, lima belas menit
kemudian sang kelinci
keluar sambil
menggenggam setangkai
paha serigala dan
melahapnya dengan
nikmat. Sang kelinci kembali
bersantai, sambil
memasang payung pantai
dan merebahkan diri di atas
pasir, tiba-tiba datang
seekor beruang besar yang
hendak memangsanya.
Lalu kelinci berkata: "Kalau
memang kamu berani,
hayo kita berkelahi di dalam
lubang kelinci, yang kalah
akan jadi santapan yang
menang, dan saya yakin
saya akan menang. "Sang
Beruang merasa tertantang,
"Dimanapun jadi, masa sih
kelinci bisa menang
melawan aku? "Merekapun
masuk ke dalam sarang
kelinci, Tiga puluh menit
kemudian sang kelinci
keluar sambil
menggenggam setangkai
paha Beruang dan
melahapnya dengan
nikmat. Pohon kelapa
melambai lambai,
lembayung senja sudah
tiba, habis sudah waktu
bersantai, Sang Kelinci
melongok ke dalam lubang
kelinci, sambil melambai
"Hai, keluar, sudah sore,
besok kita teruskan!!
"Keluarlah seekor harimau
dari lubang itu, sangat
besar badannya. Sambil
menguap Harimau berkata,
"Kerja sama kita sukses hari
ini, kita makan kenyang dan
saya tidak perlu berlari
mengejar kencang."
The Winner selalu berfikir
mengenai kerja sama,
sementaraThe Looser selalu
berfikir bagaimana menjadi
tokoh yang paling berjaya.
Untuk membentuk ikatan
persahabatan dan
persaudaraan harus ada
kerendahan hati dan
keikhlasan bekerja sama:
(MESKIPUN) DENGAN
SESEORANG YANG
KELIHATANNYA TIDAK
LEBIH BAIK DARI KITA

0 tanggapan: